Mau Kerja Sambil Bisnis ?

Mau Kerja Sambil Bisnis ?


Mau Kerja Sambil Bisnis ? - Beberapa waktu yang lalu Saya pernah menceritakan tentang betapa pentingnya karyawan memiliki bisnis sendiri. Kejadian yang menimpa teman kantor Saya itu bisa terjadi pada siapapun yang berstatus karyawan tanpa kecuali. Sebagai seorang karyawan kita sama sekali tidak memiliki keamanan dan kenyamanan kerja karena setiap saat kejadian yang menimpa teman kerja Saya itu bisa saja terjadi, itulah mengapa sebagai seorang karyawan sangat penting untuk memiliki bisnis sampingan atau usaha sendiri.

Memiliki kerja sampingan ? apa tidak menyita waktu ? bagaimana dengan profesionalisme kita, apakah bisa dikatakan sebagai seorang yang profesional apabila kita memiliki kerjaan lain diluar pekerjaan utama kita yang bisa saja sangat menyita waktu dan perhatian melebihi pekerjaan utama kita ? Bagaimana kita bisa membagi waktu padahal pekerjaan kita menuntut waktu 8 (delapan) Jam/hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore ? hmm…pertanyaan yang sangat familiar bukan ? mari kita bahas satu persatu.

Pekerjaan sampingan, ya kerja sampingan adalah hal yang wajib dimiliki oleh seorang karyawan. Soal menyita waktu atau tidak itu tergantung jenis pekerjaan sampingan seperti apa yang akan kita jalankan, apabila kita memiliki banyak waktu luang disiang hari sedangkan pekerjaan utama kita sudah terselesaikan dengan baik, tidak ada salahnya kita manfaatkan waktu luang yang ada tersebut untuk mengerjakan perkerjaan lain yang juga menghasilkan. Bagaimana kalau kita tidak punya banyak sisa waktu disiang hari, bisnis sampingan apa yang bisa kita jalankan ?

Apabila kita tidak punya banyak waktu sisa disiang hari, kita bisa menjalankan bisnis online, sebuah bisnis yang full support online tidak membutuhkan banyak waktu untuk menjalankannya dan yang paling penting adalah bisa dijalankan kapan saja, bahkan malam hari. Malam hari…? Iya, malam hari, bahkan bisnis sampingan yang juga Saya jalankan ini pertemuannya selalu diadakan malam hari dan tidak perlu keluar rumah karena menggunakan metode webinar. Iya, bisnis sampingan saya ini memang dirancang sedemikian rupa agar bisa dijalankan oleh para karyawan, tentu saja kalau mau kita juga bisa menjalankannya secara full time. Profesionalisme kita dinilai dari kemampuan kita untuk bisa menyelesaikan pekerjaan kita, tentu saja tidak ada masalah kita memiliki bisnis sampingan selama kita bisa membagi waktu dengan sangat baik dan tentu saja bisa menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu.

Untuk itu carilah bisnis sampingan yang tidak menyita banyak waktu dan bisa dijalankan kapan saja, sehingga profesionalisme kita bisa tetap terjaga, bagaimana menurut Anda ?

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post