13 June 2019

9 Merk Obat Sariawan Di Apotik Paling Ampuh dan Aman

9 Merk Obat Sariawan Di Apotik Paling Ampuh dan Aman

Merk Obat Sariawan Di Apotik Paling Ampuh Dan Aman – Sariawan di mulut merupakan penyakit yang sangat menyakitkan dan menjengkelkan yang kadang timbul di bagian lidah, bibir dan gusi, tentu bagi anda yang menderita sariawan pasti tersiksa ketika mengunnyah makanan, berbicara dan bahkan bau mulut. Sariawan cenderung tidak berbahaya dan akan sembuh dalam jangka waktu yang cepat, tetapi kita harus tetap mengatasinya dengan minum obat sariawan.

Penyebab sariawan di mulut terjadi karena stomatitis aftosa dari mulai melemahnya daya tahan tubuh, kurangnya vitamin B12, serta pemakaian kawat gigi. Apabila sudah menderita sariawan, anda harus cepat-cepat menyembuhkan sariawan dengan obat. Nah, disini saya akan memberikan 10 rekomendasi Merk obat sariawan yang di jual di apotik terbaik dan paling ampuh.

9 Merk Obat Sariawan Di Apotik Paling Ampuh dan Aman

1. Enkasari

Enkasari adalah obat kumur cair yang aman dan dapat mengobati sariawan di lidah, gusi dan bibir. Obat sariawan produksi PT Kimia Farma ini mengandung ekstrak daun sirih, saga dan mentholatum yang terbukti ampuh mencegah infeksi pada sariawan. Enkasari juga dapat membantu menghilangkan bau mulut tidak sedap serta menyegarkan mulut.
Harga obat ini kisaran: Rp 15.500 – Rp 31.000

2. Mix Saga

Obat sariawan di apotik yang selanjutnya adalah Mix Saga. Selain mengobati sariawan, Mix Saga juga dapat digunakan sebagai obat batuk dan aman dikonsumsi oleh anak - anak karena mengandung bahan-bahan alami, Seperti madu, ekstrak daun saga, esktrak daun sirih serta ekstrak pegagan.

Rentang Harga obat sariawan ini: Rp 12.500 – Rp 35.000

3. Obat Kumur Betadine

Kalian pasti bertanya-tanya, “kok, Betadine buat obat kumur?”. Merk obat yang satu ini lebih dikenal sebagai antiseptik untuk menyembuhkan luka biasa dan bukan untuk sariawan. Namun, Betadine telah membuat formulasi antiseptik khusus untuk mengobati penyakit yang terjadi di rongga mulut. Betadine sebagai obat kumur yang bisa mengobati sariawan serta gusi yang membengkak serta membantu menyegarkan mulut.

Untuk Harga di apotik sekitar: Rp 10.000

4. Plester Sariawan Ulceloocin

Ulceloocin merupakan obat sariawan di apotik yang aman dalam bentuk plester. Tidak seperti obat sariawan dalam bentuk tetes dan obat kumur, plester sariawan mampu mengobati sariawan tanpa rasa perih. Hal ini karena plester sariawan bekerja sebagai covering agent yang menutupi luka sariawan dan membiarkannya untuk memulihkan luka tersebut dengan sendirinya. Plester ini juga cocok digunakan sebagai obat sariawan untuk anak-anak dan dewasa, karena aman bila tidak sengaja tertelan.

Harganya: Rp 29.000 – Rp 400.000

5. Gentian Violet

Obat untuk sariawan yang satu ini memiliki warna ungu atau violet sesuai dwngan namanya. Gentian Violet mampu mengobati infeksi jamur, terutama di dalam mulut dan dapat dijadikan sebagai antiseptik. Selain untuk obat sariawan ini dapat mengatasi masalah bibir pecah.

Rentang Harga: Rp 1.500 – Rp 76.000

6. Taisho Patch

Taisho Patch merupakan obat untuk sariawan yang berasal dari Jepang. Patch ini mempunyai fungsi menutupi bagian sariawan pada mulut, sehingga tidak akan terasa sakit dan perih ketika makan. Berbeda dengan obat Ulceloocin, Taisho tidak boleh sampai tertelan, maka dari itu taisho tidak dianjurkan untuk anak dibawah umur lima tahun.

Harga: Rp 125.000 – Rp 200.000

7. Efisol Liquid

Tak jarang jika sariawan muncul bersamaan dengan radang tenggorokan. Jika itu terjadi, andapun dapat mengobati sariawan dan radang tenggorokan tersebut dengan Efisol Liquid. Obat ini mengandung Dequalinium Chloride, sebuah bahan aktif yang berperan sebagai antiseptik dan membunuh bakteri, serta jamur yang menginfeksi mulut dan tenggorokan.

Rentang Harga: Rp 27.500 – Rp 35.000

8. Kuldon Sariawan

Jika kalian malas menggunakan plester untuk obat sariawan atau tidak mau merasakan perihnya menggunakan obat salep dan obat kumur, kalian dapat mencoba obat sariawan yang satu ini. Obat sariawan Kuldon berbentuk tablet yang dikonsumsi dengan mengunyahnya.

Untuk Harga: Rp 2.100 – Rp 40.000

9. Aloclair Kumur

Aloclair merupakan obat kumur untuk menyembuhkan sariawan tanpa efek yang perih. Kandungan lidah buaya, sodium hyaluronate dan Glycyrrhetinic acid yang dapat bermanfaat untuk mengobati sariawan. Selain menggunakan bahan alami dan tidak menyebabkan perih, Aloclair memiliki rasa yang manis, sehingga cocok untuk digunakan anak-anak maupun dewasa.

Rentang Harga kisaran : Rp 88.000 – Rp 124.000

Demikian 9 rekomendasi obat sariawan yang masih di jual dan ada di apotik yang ampuh dan aman. Ingat sebelum memakai obat untuk menyembuhkan masalah penyakit kita harus hati-hati dan harus berlabel BPOM. Terimakasih.