13 June 2019

8 Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya, Rasakan Manfaatnya

8 Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering Dengan Liidah Buaya

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya|Rambut rontok dan kering sering kali menjadi masalah dan mengganggu penampilan terlebih jika mempunyai rambut rontok yang parah. Namun ada banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok dan rusak, seperti menggunakan lidah buaya untuk rambut rontok. Selain untuk mengatasi rambut rontok, Lidah buaya juga mempunyai manfaat untuk mengatasi rambut kering, untuk menumbuhkan rambut dan memanjangkannya.

Namun dari sekian banyak bahan alami, daun lidah buaya merupakan bahan yang paling sering digunakan karena mempunyai manfaat untuk mengatasi masalah rambut rontok sekalipun itu parah. Karena didalamnya banyak mengandung asam amino, enzim, mineral, gula, sterol, antrakuinon, asam salisilat, dan masih banyak lagi yang mempunyai manfaat untuk rambut. Kandungan-kandungan tersebut merupakan sumber nutrisi bagi pertumbuhan rambut dan bagus untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Penggunaan lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok pun relatif mudah caranya. Berikut di bawah ini cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya.

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya

Cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan bahan alami anda bisa menggunakan lidah buaya yang lebih aman dan alami agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah pada rambut.

Dalam perawatan rambut rusak dan rontok, lidah buaya bermanfaat juga sebagai kondisioner alami yang meningkatkan dan menjaga kelembaban rambut dan kulit kepala sehingga rambut rontok dan kering akan teratasi.

Cara Memakai dan Menggunakan Lidah Buaya Untuk Rambut Rontok Parah, Kering, dan Juga Untuk Menumbuhkan Rambut

  1. Ambil beberapa batang daun lidah buaya yang belum terlalu tua, yakni yang berwarna hijau cerah. Banyak sedikitnya lidah buaya ini tergantung pada ketebalan rambut Anda.
  2. Cuci bersih daun lidah buaya tersebut, lalu kupas kulit daunnya atau belah memanjang sehingga terlihat daging daunnya. Daging daun lidah buaya ini berupa gel dengan cairan yang agak lengket.
  3. Ambil gel lidah buaya di atas, lalu dilumat-lumatkan pada rambut.
  4. Sebelum mengaplikasikan lidah buaya untuk rambut Anda, telebih dahulu keramaslah dahulu menggunakan sampo yang cocok untuk jenis rambut Anda. Karena nantinya Rambut dan kulit kepala yang bersih lebih mudah untuk menyerap kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat pada lidah buaya. 
  5. Setelah keramas, keringkanlah rambut sekedarnya menggunakan handuk yang diletakkan pada rambut, namun jangan digosok-gosokkan. Saat pengaplikasian lidah buaya, biarkan rambut tetap dalam kondisi lembab agar langkah mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya ini semakin efektif.
  6. Gel lidah buaya yang sudah disiapkan tadi, dapat langsung diaplikasikan ke rambut segera setelah melakukan keramas. Oleskan secara merata gel lidah buaya tersebut pada seluruh bagian rambut. Sambil mengaplikasikan gel lidah buaya, lakukanlah pijitan ringan pada kepala agar nutrisi pada lidah buaya dapat mudah menyerap melalui pori-pori kulit kepala.
  7. Tutup rambut dengan handuk atau dengan shower cap, lalu diamkan selama 30 – 60 menit. Setelah itu bilas rambut hingga bersih dengan air dingin, dan tidak usah menggunakan sampo lagi.
  8. Keringkan rambut dengan cara diangin-anginkan, bukan dengan menggunakan pengering rambut (hair dryer). Penggunaan pengering rambut dalam kondisi rambut rusak dapat memperparah kerusakan rambut karena membuat rambut semakin kering.

Demikianlah tentang manfaat lidah buaya untuk rambut dan cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya. Cukup mudah, bukan? Lalu berapa kali pemakaian lidah buaya untuk rambut? Pemakaian menggunakan lidah buaya untuk rambut ini, seperti juga perawatan menggunakan bahan-bahan alami lainnya, tidak bisa memberikan hasil dalam waktu singkat. Selain itu perawatan pun harus dilakukan secara rutin dan teratur. Untuk hasil terbaik, lakukanlah perawatan rambut setidaknya 2x seminggu, untuk mengatasi rambut rontok yang parah dengan lidah buaya ini.