06 June 2019

5 Penyebab Dan Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Permanen

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Ketombe seringkali menjadi suatu masalah yang di alami oleh sebagian orang, di mana di bagian rambutnya terdapat kotoran warna putih, yang bisa membuat rasa gatal gatal di kepala dan di barengi dengan rambut rontok. Ketombe ini mudah sekali rontok, jika di sisir dan di garuk dan ada juga ketombe yang membandel. Hal ini bisa menimbulkan rasa tidak percaya diri dan jika hal ini terjadi pada kulit kepala, maka harus di obati dengan cepat. Cara menghilangkan ketombe ini bisa di lakukan oleh siapa pun yang memiliki masalah ketombe. Menghilangkan ketombe secara alami dan permanen, kalian bisa memanfaatkan bahan alami yang mudah di temukan. Sebelumnya kita harus ketahui apa penyebab ketombe dan cara menghilangkannya.

Penyebab Ketombe

Untuk penyebab ketombe dan rambut rontok ada banyak sekali faktornya. Berikut di bawah ini beberapa faktor dan penyebab ketombe dan rambut rontok.

1. Makanan
Jika anda ingin memiliki rambut indah dan berkilau anda harus menghindari makanan penyebab ketombe seperti, makanan berminyak. Makanan berminyak dapat memicu timbulnya ketombe dan rambut rontok, karena kulit kepala akan memproduksi minyak yang berlebih jika anda memakan makanan yang berminyak, akibatnya rambut rontok dan berketombe.

2. Menggunakan Shampo Yang Tidak Tepat
Untuk menghindari terjadinya ketombe membandel dan rambut rontok anda perlu memilih shampo yang tepat untuk rambut dan kulit kepala anda, misalnya sampo tresemme. Karena Shampo jenis ini mengandung banyak nutrisi yang di butuhkan oleh rambut.

3. Kurang Menjaga Kebersihan
Kebersihan adalah hal utama dalam menjaga kesehatan, jika anda jarang keramas maka akan mengakibatkan rambut rontok dan banyak ketombe di kepala.

4. Penggunaan Obat Yang Salah
Jika anda akan menggunakan obat untuk perawatan rambut perhatikan dengan baik, karena tidak semuanya mempunyai kualitas yang baik.

5. Pewarna Rambut
Rambut anda akan mudah rusak, rontok dan berketombe jika menggunakan pewarna rambut yang tidak original dan memiliki kualitas yang baik. Maka hindari penggunaaan pewarna rambut untuk mencegah rambut rusak dan berketombe.

Anda juga dapat mengatasi masalah ketombe dengan mudah di kepala menggunakan bahan alami seperti yang saya tulis di bawah ini.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Cepat, Mudah dan Permanen

1. Jeruk nipis
Jeruk nipis yang berwarna hijau dan bentuk kecil, serta rasa yang di miliki adalah asam namun menyimpan banyak vitamin yang bisa menyembuhkan atau mengatasi berbagai macam masalah yang menimpa pada tubuh. Jeruk nipis ini bisa di gunakan untuk Menghilangkan Ketombe Secara alami. Sudah banyak yang mengetahui cara ini dan berhasil, bila rutin pemakaiannya.

Jeruk nipis yang sudah di sediakan, jangan lupa di belah menjadi beberapa bagian dan usapkan pada rambut dan kulit kepala, secara merata. Pijat dan diamkan beberapa menit. bila dengan bersih. Sama sekali, tindak menimbulkan efek yang buruk. Dan bukan hanya untuk ketombe saja, yang bisa di atasi oleh jeruk nipis ini, jerawat, sariawan, radang tenggorokan dan sakit gigi juga dapat di tanganinya.

2. Lidah buaya
Lidah buaya yang memiliki bentuk panjang dan warna hijau ini, alangkah baiknya di pelihara saja, karena lidah buaya bermanfaat untuk mengatasi ketombe dengan cepat.

Cara menggunakan lidah buaya untuk letombe ini sangat mudah sekali, yang kita butuhkan hanyalah gelnya saja dan gel lidah buaya tersebut, kita bisa langsung membalurkan pada kulit kepala yang mengalami ketombe. Kemudian diamkan 15 menit dan bersihkan, tidak perlu membutuhkan waktu lama dan cara ini cukup praktis. Agar ketombe cepat hilang, maka harus di lakukan tiap hari.

3. Cuka putih
Cuka putih ini sering kali di gunakan untuk membuat rasa makanan menjadi pas. Cuka putih yang bisa kalian temukan di pasar dan supermarket dengan harga yang terjangkau. cuka putih memiliki aroma yang sangat khas. Ternyata manfaat yang bisa di gunakan oleh cuka putih adalah untuk Menghilangkan Ketombe Secara alami dan permanen.

Cara menggunakan cuka untuk ketombe ini tinggal di campurkan air hangat dan usapkan pada kulit kepala untuk mengusir ketombe. Jika di lakukan dengan rutin, maka hasil yang terbaik akan di dapatkan. Sama sekali tidak menimbulkan efek samping dan cara ini bisa di jalankan oleh siapa saja.

4. Biji fenugreek
Bagi kalian yang tidak mengetahui biji fenugreek itu apa, bisa kalian lihat pada internet. Biji ini menyimpan banyak kandungan dan manfaat salah satunya di untuk Menghilangkan Ketombe Secara alami dan permanen. Ketombe ini dapat cepat hilang, bila cara ini di pergunakan tiap hari. Pertama tama yang harus di lakukan adalah dengan mempersiapkan bahan bahannya terlebih dahulu dan rendam selama satu hari. Jika sudah tumbuk dan oleskan pada rambut. Diamkan beberapa menit dan bersihkan.  selain biji fenugreek ini, masih banyak lagi bahan alami yang bisa di gunakan untuk menghilangkan ketombe secara alami.

5. Baking soda
Baking soda yang sering kali di gunakan untuk membuat kue, kini bisa di manfaatkan untuk Menghilangkan Ketombe Secara alami dan permanen. Cara menggunakan baking soda untuk ketombe bisa dicampurkan dengan air dan usapkan pada rambut. Cara ini bisa di lakukan dengan sangat mudah dan siapa pun bisa menggunakannya, jika sudah di biarkan 15 menit, bersihkan menggunakan shampo. Sama sekali tidak berefek buruk untuk rambut.

6. Garam
Rasa asin yang di miliki garam ini  mengandung manfaat untu menghilangkan ketombe secara alami dan cepat. Garam merupakan bumbu dapur yang sering kali dipakai untuk memasak makanan, agar memiliki rasa yang sangat pas. Dan cara menggunakan garam untuk mengatasi ketombe, bisa kalian basahi rambut terlebih dahulu dan ratakan garam pada rambut. Pijat dengan waktu lima menit dan bilas. Di antara cara yang lain, tips ini lah yang paling mudah. agar ketombe dapat hilang dengan cepat, pergunakan tiap hari.

Sesungguhnya ketombe ini bisa di cegah dengan cara sederhana, yaitu menjauhkan apa yang di jadikan penyebabnya dan jangan lupa melakukan pola hidup yang sehat. Demikian ulasan dari saya mengenai cara menghilangkan ketombe secara alami dan permanen. Semoga bermanfaat.