26 May 2019

7 Sabun Muka Yang Cocok Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

7 Sabun Muka Yang Cocok Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Facial foam adalah sabun muka yang sering kita gunakan untuk mengatasi berbagai keluhan yang menjadi masalah pada kulit wajah, seperti kulit berminyak, kulit kusam, jerawat, bekas jerawat dan untuk kulit sensitif.

Untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat harus memilih sabun muka dengan kandungan tertentu supaya jerawat dan bekasnya bisa cepat hilang.

Salah satu contoh sabun muka adalah salicylic acid yang mampu mengangkat kotoran sekaligus mengurangi peradangan dari jerawat. Nah, kalau kamu belum menemukan produk terbaik yang tepat, berikut rekomendasi sabun cuci muka yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.

1. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Cleanser



Dirancang khusus untuk mengendalikan kulit berjerawat, pembersih wajah ini efektif untuk angkat kotoran dan minyak di wajah. Komposisinya terdiri dari bahan alami seperti lidah buaya, zat aktif dari tea tree oil, dan kulit lemon yang punya sifat antiseptik tinggi.

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Cleanser juga punya bahan unik, gotu kola yang kaya akan antioksidan yang mencegah kulit supaya terhindar dari stres.

Dengan pemakaian dua kali sehari wajah jadi lebih bersih, produksi sebum terkontrol, dan mencegah jerawat biar nggak datang lagi.

2. ElsheSkin Acne Cleansing Wash



Facial wash untuk kulit berjerawat dari ElsheSkin diperkaya dengan kandungan sulfur, yang bakal menyembuhkan serta melawan bakteri penyebab timbulnya jerawat.

ElsheSkin Acne Cleansing Wash diklaim sudah terbebas dari pewangi tambahan. Jadi aman untuk semua jenis kulit, baik yang berminyak, kering, bahkan sensitif sekalipun.

3. Fanbo Acne Solution Facial Foam


Selanjutnya, ada facial foam yang bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat dari Fanbo. Formulanya terdiri dari Tea Tree Oil, Hydra Solution SA, Silver Active, dan Pro Vitamin B3.

Bahan-bahan ini akan membantu untuk menghilangkan jerawat dan mencegahnya datang lagi. Terlebih lagi, Fanbo Acne Solution Facial Foam yang bertekstur gel ini nggak akan membuat kulitmu terasa kering.

4. Sariayu Acne Care Facial Foam


Facial foam ini akan mengangkat kotoran dan minyak berlebih di wajah yang bisa memperparah kondisi jerawat. Komposisinya terdiri dari ekstrak pegagan dan cananga oil.

Dua bahan ini akan membantu mengurangi jerawat dengan aroma yang menenangkan. Selain itu, Acne Care Facial Foam bisa meregenerasi kulit supaya wajah terlihat lebih cerah dan bebas dari kusam.

5. Mineral Botanica Acne Care Foaming Facial Wash


Di dalam rangkaian Acne Care Mineral Botanica, ada sabun muka untuk kulit berjerawat yang dilengkapi dengan salicylic acid juga triclosan. Sifat antibakterinya akan membersihkan wajah secara lembut.

Selain itu, Mineral Botanica Acne Care Foaming Facial Wash mampu menyerap kelebihan minyak serta menarik kotoran dan sel kulit mati yang terjebak di dalam pori secara menyeluruh. Kandungan lidah buayanya juga akan membuat wajah tetap lembab dan terasa lebih segar.

6. Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser


Kalau menilik produk di dalam rangkaian Wardah Acnederm Series, kamu bakalan menemukan sabun cuci muka penghilang jerawat yang terbuat dari kombinasi derma cleanse active dan salicylic acid.

Berkat kandungannya ini, Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser bisa membersihkan wajah dari kotoran dan minyak berlebih penyebab jerawat secara maksimal.

7. Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Wash


Emina diketahui memanfaatkan Rosebay Willowherb Extract, Salicylic Acid, Witch Hazel Extract, Allantoin, dan Zink Gluconate sebagai bahan utamanya. Selain mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan mengurangi produksi sebum, bahan-bahan ini sangat efektif dalam mengatasi kemerahan pada kulit.

Nah, itulah 7 rekomendasi sabun muka untuk kulit berminyak dan menghilangkan jerawat terbaik yang datang dari brand lokal. Dengan kandungan yang berbeda, kamu pun bisa memilih yang paling sesuai dengan kondisi kulitmu.