7 Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dan Dahi Secara Alami - Centropedia

24 April 2019

7 Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dan Dahi Secara Alami

Cara menghilangkan komedo

Cara menghilangkan komedo perlu kita perhatikan pada kulit wajah, karena timbulnya komedo menjadi suatu masalah yang paling sering muncul pada wajah terutama di bagian hidung, dahi, dan di pipi.

Penyebab Komedo: Komedo disebabkan oleh timbunan sel kulit mati, minyak atau kotoran, seperti sisa make up yang tidak bersih dan akhirnya menyumbat pori-pori wajah dan menimbulkan komedo. Komedo sering muncul pada area T wajah, yaitu dahi, pipi dan terutama pada hidung, yang produksi minyaknya terlalu banyak.

Sebenarnya Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menghilangkan komedo. Untuk mencegah munculnya komedo yang terpenting untuk dilakukan adalah menjaga kebersihan kulit Anda agar dapat mencegah komedo berlebihan pada kulit wajah Anda. Cara menghilangkan komedo yang paling mudah adalah dengan membersihkan minyak berlebih dan kulit mati pada wajah dengan sabun muka yang tidak mengeringkan wajah. Sabun yang mengeringkan wajah justru dapat membuat tubuh menghasilkan lebih banyak minyak dan sebum yang kemudian membuat komedo dan jerawat muncul.

Apabila komedo yang muncul sudah mengganggu penampilan Anda, maka cara menghilangkan komedo secara alami dapat Anda lakukan dengan mencoba tips dibawah ini:

7 Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dan Dahi Secara Alami

1. Madu

Oleskan Madu pada daerah yang berkomedo. Diamkan selama 10 menit, lalu cuci bersih. Madu berperan sebagai pengelupas komedo pada kulit wajah secara alami dan juga mempunyai manfaat  baik untuk kulit Anda.

2. Ketimun

Lumatkan mentimun dengan blender atau sendok, tetapi jaga agar teksturnya tidak terlalu halus. Kemudian, gunakan masker mentimun di wajah Anda. Timun tidak hanya dapat membersihkan kulit wajah dari komedo dan jerawat, tapi timun juga dapat memberikan kesegaran pada kulit anda.

3. Daun kemangi

Siapkan daun kemangi secukupnya kemufian tumbuk daun kemangi sampai halus, oleskan daun kemangi sebagai masker wajah untuk komedo. Diamkan selama 15-20 menit. Bersihkan masker kemangi. Bilas dengan air dingin.

4. Putih telur, lemon, dan daun kemangi

Ambil putih telur, kocok hingga berbusa. Ambil selembar kapas, rendam dengan putih telur, tempelkan ke hidung dan biarkan sampai mengering, sekitar 30 menit. Setelah kering, lepas kapas secara perlahan lalu bersihkan wajah dengan sabun atau susu pembersih dan toner.

5. Lada hitam dan yogurt

Campurkan 1 sendok makan lada hitam dan sedikit yogurt polos. Aduk rata hingga kental. Oleskan pada daerah kulit yang berkomedo banyak dan kemudian diamkan se lama 5 sampai 7 menit.

6. Gandum dan yogurt

Campurkan 2 sendok makan oatmeal dengan 3 sendok makan yoghurt polos. Aduk rata bahan tersebut kemudian tambahkan 1 sendok jus lemon dan 1 sendok minyak zaitun. Setelah semua dicampur secara menyeluruh, oleskan pada wajah dimana ada banyak komedo. Diamkan selama 5 sampai 7 menit, lalu cuci wajah dengan air dingin.

7. Tepung  jagung dan cuka balsamik

Campurkan dua sendok makan tepung jagung dan dua sendok makan cuka balsamik. Aduk sampai menjadi adonan yang kental, lalu oleskan sebagai masker pada wajah berkomedo. Biarkan selama 15 sampai 30 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.

Segera coba cara hilangkan komedo di wajah terurama di hidung dan dahi secara alami dan dapatkan kulit putih yang bersinar.

Comments


EmoticonEmoticon