13 Manfaat Daun Sirsak Untuk Obat Alami - Centropedia

07 April 2019

13 Manfaat Daun Sirsak Untuk Obat Alami

Manfaat daun sirsak


Manfaat Daun Sirsak – Sirsak adalah salah satu jenis buah buahan yang banyak sekali di temukan di daerah yang tropis, dan salah satunya itu termasuk di negara indonesia. awal mulanya tanaman daun sirsak ini asalnya dari daratan amerika selatan dan juga tengah serta di bagian utara. Lalu penduduk spanyol telah membawanya ke negara filiphina dan karena ini lah tanaman daun sirsak ini telah menyebar ke seluruh pelosok nusantara.

Perlu anda ketahui kalau tanaman sirsak ini termasuk ke dalam salah satu kolompok keluarga famili annonacceae dan juga termasuk spesies muricata dan tanaman ini termasuk ke dalam keluaraga tanaman yang memiliki buah yang rasanya manis dan juga berbunga. Ketika masih dalam keadaan mentang buah ini rasanya asam namun pada saat buah ini sudah matang maka buah ini memiliki rasa yang sangat enak dan sangat lezat sekali dan di padukan dengan rasa asam manis.

Baca juga: 16 Manfaat Sirsak: Mulai Dari Daun, Buah dan Bunga Untuk Kesehatan

Buah sirsak ini cocok sekali untuk anda konsusi secara langsung baik itu di buah jus. Dan bukan Cuma itu saja buah yang rasa enak ini juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Namun sirsak itu mempunyai bagian yang lain yang di mana manfaatnya tidak kalah banyak seperti bagian yang lain nya. dan bagian nya itu adalah bagian daun. Manfaat Daun Sirsak ini untuk di jadikan sebagai obat alami yang sudah banyak orang ketahui sejak zaman dulu. Bahkan ada beberapa orang yang sudah melakukan nya dengan berbagai macam proses dan juga sudah menikmati hasilnya. Karena manfaat Daun Sirsak Alami yang sangat banyak, pastinya daun sirsak ini juga tidak lepas dari kandungan yang ada di dalam daun sirsak ini. menurut beberapa penelitian yang sudah di lakukan oleh semua orang menyatakan kaau daun sirsak ini memiliki kandungan zat yang proaktif. Dan bukan Cuma itu saja daun sirsak ini memiliki kandungan zat yang memiliki kemampuan untuk dapat menghentikan aliran darah.

Manfaat Daun Sirsak muda yang memiliki kandungan seperti acetogenins, yang di mana kandungan ini merupakan kandungan gizi yang ada di dalam daun sirsak dan juga terdapat kandungan gizi  lain nya diantaranya adalah :

Lactones
-Muricoreacina
-Annomutacina
-Annohexocina
-Annomuricina A, C, B dan juga E
-Murihexocina A dan C
-Annopentocinas A, C dan B
-Gigantetronemina

Isoquinoline
-Coreximine
-Anoniine
-Atherospermine
-Anonaine

Karena banyak nya kandungan gizi yang ada di dalam daun sirsak, pastinya sangat berpengaruh sekali dengan manfaat yang bisa anda dapatkan dengan cara mengkonsumsi daun sirsak.

Penduduk etnis di madura sering kali menggunakan daun sirsak untuk bisa mengobati penyakit diare dan juga sakit perut. Dan kalau penduduk lokal di kalimantan ini banyak sekali yang menggunakan daun sirsak untuk dapat mengobati  penyakit demam. Dan sekarang penduduk madura tersebut mengetahui daun sirsak untuk di jadikan sebagai obat yang anti kanker.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Obat Alami

Berdasarkan pembasahan yang ada di atasi kalau daun sirsak ini sudah di ketahui akan manfaatnya untuk dapat mengobati penyakit kanker. Manfaat Daun Sirsak muda yang di jadikan sebagai obat alami ini memang banyak sekali di manfaatkan oleh beberapa penduduk dan berikut ini beberapa Kegunaan Daun Sirsak Alami untuk di jadikan sebagai obat diantaranya adalah :

  1. Mengandung anti virus untuk dapat mencegah terjadinya perkembangan virus
  2. Nervin untuk dapat menguatkan saraf atau saraf tonik
  3. Kandungan kardiodepresan dapat menekan aktivitas jantung
  4. Kandungan galactogogue adalah kandungan zat yang bisa membantu anda dalam meningkatkan produksi asi
  5. Kandungan anti tumor untuk dapat mencegah terjadinya pertumbuhan tumor di tubuh
  6. Anti malaria dapat membantu anda dalam mencegah terjadinya penyakit malaria
  7. Kandungan anallgesik adalah kandungan zat yang bisa membantu anda dalam mengurangi rasa sakit  atau pun rasa nyeri
  8. Kandungan anti inflamasi adalah kandungan zat yang dapat menekan terjadinya peradangan
  9. Obat untuk penurun panas. kandungan yang bisa membantu anda dalam menurunkan panas demam
  10. Anti bakteri untuk membantu anda dalam mencegah terjadinya pertumbuhan bakteri
  11. Kandungan hipoglikemik adalah kandungan zat yang dapat menurunkan kadar gula darah di tubuh
  12. Kandungan hipotensi adalah kandungan zat yang dapat membantu anda dalam menurunkan tekanan darah
  13. Anti kanker adalah kandungan yang bisa membantu anda dalam mencegah terjadinya perkembangan pada penyakit kanker.
Itulah beberapa khasiat dan manfaat dari daun sirsak yang saya rangkai dari beberapa sumber kesehatan. Semoga bermanfaat..
Comments