Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Asupan Makanan Yang Sehat - Centropedia

13 March 2019

Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Asupan Makanan Yang Sehat

Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Asupan Makanan Yang Sehat

Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Asupan Makanan Yang Sehat. Banyak cara untuk menjadikan kulit terlihat sehat, salah satunya dengan mengonsumsi bahan makanan yang menyehatkan kulit. Banyaki jenis makanan yang diketahui sangat baik pengaruhnya bagi kulit, termasuk kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran hijau.

Kacang-kacangan kaya akan kandungan vitamin A, Vitamin E dan asam lemak omega-3. Kacang-kacangan merupakan sumber yang kaya nutrisi penting untuk kulit anda karena bekerja melindungi kulit dengan membentuk membran kaya cairan pada kulit. Rutin mengonsumsi kacang-kacangan akan menjadikan kulit tetap lembab dan fleksibel sehingga datangnya keriput bisa diperlambat.

Tetapi tidak hanya kacang-kacangan buah-buahan pun tidak mau kalah dimana merupakan sumber alami yang kaya akan antioksidan, vitamin, serat, dan mineral untuk menjaga kulit anda tetap mulus. Sayuran berdaun hijau merupakan sumber yang baik bagi antioksidan, vitamin C, E, dan beta-karoten, yang mempunyai sifat meningkatkan kekebalan tubuh, selain juga melindungi terhadap penyakit kanker, radang sendi, dan jantung. Sayuran juga memainkan peran penting dalam pembaruan kulit dan penghapusan radikal bebas berbahaya.

Berikut ini juga sumber bahan makanan yang bagus untuk kesehatan kulit:


  1. Telur dan yoghurt yang memiliki kandungan mineral, kalium, dan kalsium.
  2. Daging merah mengandung banyak asupan zat besi.
  3. Susu rendah lemak sumber yang benar-benar kaya vitamin A dan benar-benar baik untuk kulit
  4. Ubi Jalar memiliki kandungan yang dapat membantu menghindari radikal bebas dan melawan masalah kulit
  5. Semangka, dimana Daging buahnya kaya akan vitamin A, B, dan C, sedangkan bijinya mengandung selenium, lemak baik, zinc, dan vitamin E
  6. Buah Beri, sangat kaya akan antioksidan.
  7. Air, karena Hampir 70 persen dari tubuh kita terdiri adalah air.
  8. Teh, yang kaya akan kandungan EGCG-antioksidan super yang memiliki kemampuan untuk membalikkan oksidasi dan peradangan kulit yang muncul dalam bentuk keriput, kerusakan kulit, atau luka.
  9. Minyak zaitun dan lemak sehat lainnya, kaya dengan lemak baik, vitamin A, dan vitamin E, untuk membuat kulit halus dan awet muda.
  10. Serelia utuh, tidak hanya mengandung antioksidan, tetapi juga memiliki sumber yang kaya vitamin, mineral, protein, dan serat.
  11. Ikan, merupakan sumber yang kaya minyak Omega-3, komponen yang memainkan peran sangat penting dalam meningkatkan elastisitas kulit dan dapat mengurangi keriput di wajah.

Nah itulah jenis-jenis makanan yang baik untuk kesehatan kulit kita, dan sering kita jumpai dalam ke hidupan sehari-hari, tetap sehat dan terus konsumsi makanan yang akan kayak kandungan gizi. Terimakasih telah membaca artikel, Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Asupan Makanan Yang Sehat, semoga dapat menambah pengetahuan kalian semua tentang dunia kesehatan.
Comments


EmoticonEmoticon