5 Tutorial Hijab Syar'i Segi Empat Modis dan Simple - Centropedia

14 February 2019

5 Tutorial Hijab Syar'i Segi Empat Modis dan Simple

Hijab Syar'i
Hijab Syar'i Segi Empat

Tutorial Hijab Syar'i Segi Empat Modis dan Simple - Hijab mengalami perkembangan yang luar biasa cepat, sehingga ia tidak hanya menjadi kain penutup kepala saja, tetapi juga menjadi fashion item yang terus berkembang. Baik dari segi bahan hijab maupun kreasinya. Sehingga tidak jarang tujuan dari penggunaan hijab yang sebenarnya terlupakan, aturan berhijab yang sesuai dengan syariat islam.

Diantaranya memanjangkan hijab agar menutupi dada, tidak ketat, serta tidak tembus pandang. Untuk itu kali ini akan menjelaskan contoh rekomendasi tutorial-tutorial hijab bagi kalian yang ingin tampil cantik dan modis namun tetap syar’i. Pada tutorial ini kita akan mencoba mengkreasikan hijab segi empat karena jenis hijab ini yang sangat umum dan pasti dimiliki oleh kebanyakan hijaber.

1. Turorial Hijab Syar’i Segi Empat Lebar dan Simple

Sungguh menyejukkan melihat para hijaber menggunakan hijab yang modis namun tetap syar’i. Aturan berhijab dalam islam tidak menghalangi mereka untuk tampil modis dan cantik, justru menganjurkan tampil cantik dan indah. Tutorial ini cocok untuk kalian yang ingin tampil cantik dan segar menggunakan hijab segi empat lebar dan dalam. Sesuai dengan gambar di atas berikut langkah-langkah yang bisa kalian ikuti:

  • Gunakan inner hijab yang kalian sukai karena fungsinya di sini sebagai pengerat dan untuk merapikan rambut, bukan untuk menutupi bagian dada yang kadang terlihat pada model-model hijab tertentu.
  • Bentuk hijab segi empat yang lebar menjadi segi tiga seperti biasa.
  • Bentuk hijab di area wajah kalian dan rekatkan di bawah dagu.
  • Tarik sisi hijab sebelah kanan ke bahu kiri dan sematkan. Tambahkan bros agar terlihat lebih manis.

Agar kalian tetap nyaman dan tidak kegerahan selama menggunakan hijab pakailah bahan yang nyaman dan adem seperti katun atau ceruty impor. Selain itu gunakan warna-warna terang dan lembut sehingga tampilanmu terkesan segar dan bersemangat.

2. Tutorial Hijab Syar’i Segi Empat Paris

Meskipun hijab paris biasanya terbuat dari bahan tipis dan tidak terlalu lebar namun hijab jenis ini juga dapat dikreasikan menjadi hijab syar’i dan banyak digunakan oleh para hijaber terutama anak kuliah.

Selain karena harganya yang cukup terjangkau hijab paris tersedia dalam berbagai motif dan warna sehingga senang dan mudah untuk dikreasikan. Untuk membentuk hijab paris agar tetap sesuai dengan aturan syariat islam berikut langkah-langkah yang bisa kalian ikuti:

  • Gunakan inner hijab jenis ninja terlebih dahulu agar bagian rambut dan leher tertutup dengan baik meskipun hijabnya agak tipis.
  • Bentuk hijab menjadi segi tiga dan pakai seperti biasa dengan sisi kiri dan kanan sama panjang.
  • Bentuk hijab di area wajah, rekatkan dan sematkan di bawah dagu mengguanakan jarum.
  • Ambil ujung sisi kanan hijab dan tarik ke bahu kiri hingga menutupi dada serta sematkan di bahu kiri.
  • Sementara sisi hijab sebelah kanan dibentuk menggulung dan ditarik ke samping kepala bagian kiri serta disematkan. Tambahkan bros untuk mempercantik.

Hijab Syar'i
Hijab Syar'i 

Dengan model seperti ini hijab paris yang kalian kenakan akan terlihat menutupi dada. Selain itu penggunaan inner ninja di bagian dalam membuat rambut dan leher tertutupi dengan baik meski hijabnya tipis sehingga tetap sesuai aturan syariat.

3. Tutorial Hijab Syar’i Segi Empat Elegan

Menggunakan hijab segi empat juga bisa membuat kalian tampak elegan namun tetap syar’i. Pemilihan jenis dan motif hijab juga menentukan hal tersebut. Seperti pada tutorial ini dimana kita akan menggunakan hijab bermotif yang lebar sehingga dapat menutup dada dengan sempurna meskipun dikreasikan sedemikian rupa.

Cukup menggunakan inner hijab, selembar hija segi empat bermotif, serta beberapa jarum kalian telah dapat mempraktekkan langkah-langkah dalam tutorial ini:

  • Kalian bisa pilih apakah mau menggunakan inner hijab atau tidak karena pada model hijab syar’i kebanyakan modelnya sudah menutupi seluruh rambut dan kepala dengan baik sehingga inner hijab hanya diperlukan agar jilbab terpasang dengan rapi.
  • Posisikan hijab di kepala dengan panjang yang berbeda, sisi kanan yang jauh lebih panjang dari sisi kiri.
  • Tarik bagian hijab sebelah kanan ke arah bahu sebelah kiri terus hingga disampirkan di atas kepala serta disematkan di samping telinga kanan.

Hijab Syar'i
Hijab Syar'i

Hanya dengan beberapa langkah mudah dan bahan-bahan yang tidak mahal kalian dapat tampil anggun dan terlihat bersahaja.

4. Tutorial Hijab Syar’i Segi Empat Praktis

Menggunakan hijab syar’i tidaklah sulit. Hal ini disebabkan ukuran kainnya yang lebar dan panjang sehingga memudahkan kita mengkreasikannya tanpa takut hijab menjadi terlalu pendek.

Bagi kalian yang tidak suka berlama-lama memakai hijab dan ingin hijab yang modis tapi praktis kalian dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Kalian bisa memilih mau menggunakan inner hijab atau tidak. Dengan menggunakan inner hijab rambut dan leher akan tertutup dengan rapi sekaligus hijab akan terpasang dengan erat.
  • Bentuk hijab segi empat menjadi segi tiga dan posisikan di kepala seperti biasa denga sisi kanan dan kiri sama panjang.
  • Bentuk hijab di area wajah dan sematkan di bawah dagu.
  • Tarik ke kiri bagian hijab sebelah kanan menutupi dada dan sematkan di bahu sebelah kiri.
  • Begitupula dengan sisi hijab sebelah kiri yang ditarik ke kanan dan disematkan di bahu kanan.
  • Tambahkan bros sehingga tampilan hijab terlihat lebih manis.

Hijab Syar'i
Hijab Syar'i 

Cocok sekali untuk kalian yang suka hal-hal praktis dan tidak ribet. Hanya dengan beberapa lagkah mudah hijab pun terpasang rapi, modis, dan tentu saja sesuai aturan syariat.

5. Tutorial Hijab Syar’i Segi Empat Anggun

Hijab Syar'i
Hijab Syar'i

Pada tutorial ini kita akan mencoba memasang hijab segi empat agar tampilan kalian terlihat anggun sehingga cocok untuk dikenakan ke acara-acara formal dan semiformal seperti ke kantor, menghadiri acara tertentu, dan lain sebagainya.

Untuk mengaplikasikan tutorial ini sebaiknya gunakan hijab segi empat yang bahannya tebal dan berukuran lebar namun mudah dibentuk serta warna yang tajam sehingga semakin menambah keanggunanmu. Kalau begitu langsung saja kita ikuti langkah-langkah berikut:

  • Setelah inner hijab terpasang rapi lipatlah hijab segi empat menjadi bentuk segi tiga seperti biasa.
  • Posisikan hijab di atas kepala.
  • Ambil sisi hijab sebelah kiri dan tarik sampai ke telinga kanan sambil dibentuk mengikuti garis wajah kemudian sematkan menggunakan jarum. Biarkan ujungnya menjuntai.
  • Ambil hijab sebelah kanan dan tarik ke bahu kiri berbentuk melengkung kemudian sematkan di bahu kiri. Tambahkan bros jika diperlukan.

Dapat kita lihat bahwa baik hijab bagian belakang maupun depan dapat menutupi tubuh dengan baik sehingga sudah sesuai dengan syariat islam namun terlihat sangat anggun. Itulah 5 Tutorial Hijab Syar'i Segi Empat Modis dan Simple. Semoga beranfaat..


Comments


EmoticonEmoticon