5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Meski Sudah Gosok Gigi - Centropedia

23 September 2018

5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Meski Sudah Gosok Gigi



Sudah menggosok gigi tapi masih bau mulut?

Banyak yang beranggapan kalau menggosok gigi cukup untuk menghilangkan bau mulut, namun semua itu tidak sepenuhnya benar. Penyebab Bau mulut bukan hanya karena pembusukan makanan yang menempel pada sela-sela gigi, namun penyebab bau mulut adalah bekas makanan yang menjadi kotoran dan menempel di lidah yang akhirnya akan menjamur dan mengeluarkan bau mulut yang tidak sedap.

Bau mulut tidak dapat dihindari oleh setiap orang, namun dapat dicegah dengan beberapa cara yang sederhana dan mudah. Selain itu bau mulut sangat mengganggu untuk orang lain yang mencium baunya, sedangkan untuk kita yang menyadari situasi orang lain yang merasa tidak nyaman dengan bau mulut kita akan merasa malu dan canggung untuk berbicara dan melanjutkan komunikasi dengan baik.

Nah.. berikut tips mengatasi bau mulut meski anda sudah menggosok gigi. :

Cara Menghilangkan Bau Mulut

1. Makanan Berserat

Makanan yang berserat cukup membantu untuk membersihkan lidah.Saat kita mengunyah sayuran maka akan ada gesekan dari serat sayuran itu sendiri yang dapat mengurangi kotoran yang menempel di lidah.

2. Menggunakan Sikat Gigi

Sikat gigi adalah alat pembersih yang paling umum digunakan. Menggunakan sikat gigi untuk menggosok lidah cukup ampuh untuk mengangkat kotoran di lidah. Namun, banyak juga yang berpendapat untuk tidak menggunakan sikat gigi karena serat atau bagian sikat gigi terlalu kasar sehingga dapat melukai lidah kita.

3. Menggunakan Pengikis kotoran lidah

Menggunakan alat ini sangat dianjurkan dan ideal untuk membersihkan lidah, namun untuk kalian yang sering bernafas menggunakan mulut maka saat proses pembersihan bernafaslah menggunakan hidung karena kita dapat tersedak jika bernafas menggunakan mulut.

4. Menggunakan Sendok teh

Sendok? Apa hubungannya ? karena sendok dapat digunakan untuk mengerok/ mengikis kotoran yang menempel pada lidah kita. Namun, tidak semua sendok bisa digunakan, sendok yang bisa digunakan yaitu yang tidak memiliki permukaan yang tajam karena dapat melukai lidah. Sendok yang biasa digunakan adalah sendok teh.

5. Menggunakan Obat kumur penghilang bau mulut

Menggunakan obat kumur cukup membantu dalam pengangkatan kotoran pada lidah dan juga dapat membunuh bakteri serta mencegah jamur berkembang.

Nah itulah 5 cara yang ampuh untuk menghilangkan bau mulut yang memmbuat anda tidak percaya diri.

Sumber Referensi :

id.wikihow.com

hellosehat.com
Comments


EmoticonEmoticon