5 Gaya Rambut Praktis Buat Wanita Aktif - Centropedia

25 June 2018

5 Gaya Rambut Praktis Buat Wanita Aktif

Di dalam keseharian wanita tidak lepas dari gegiatan merias dan mempercantik gaya dan penampilannya, mulai dari mmpercantik kulit, merias wajah dan masih banyak lagi. Penampilan memang menjadi suatu hal yang paling penting bagi setiap wanita yang tentu ingin terlihat lebih sempurna, salah satunya bagaimana cara mereka merias dan mengatur gaya rambutnya.


Rambut adalah mahkota, itulah pepatah mengatakan. Dengan mengatur gaya rambut yang serasi dengan wajah tentu itu bisa menghasilkan suatu mahkota yang indah. Namun kadang ada suatu hambatan bagi wanita untuk meluangkan waktunya untuk mencari gaya rambut yang pas bagi mereka, salah satunya wanita aktif dan memiliki kesibukan tersendiri tentu mreka harus dengan cepat merias rambutnya untuk mempersingkat waktu.

Nah.. Bagi anda yang memiliki kesibukan dan jika anda mempunyai waktu sedikit untuk melakukannya, anda jangan khawatir karna di bawah ini saya akan memberikan tips praktis untuk mencari gaya dan merias rambut dengan simpel dan cepat. 

5 Gaya Rambut Praktis Buat Wanita Aktif

Berikut gaya rambut praktis untuk anda yang mempunyai kesibukan dan mempunyai waktu sedikit untuk mengatur gaya rambut.

1. Gaya Rambut Bun atau Cepol Semenit

Gaya rambut ini sering dipakai petugas bank. Tatanan paling mudah dibuat dan bisa dipakai di saat apa pun, mulai dari non formal sampai formal.


Caranya, ikat rambut di tengah-tengah kepala menjadi kuncir kuda. Putar kuncir searah jarum jam dan masukkan ke bagian dalam. Jangan sampai ujung rambut terlihat keluar.
Tahan bentuk cepol dengan karet atau bobby pin berwarna hitam. Lalu, semprotkan hair spray agar tahan lama dan tidak mudah berantakan.

2. Kuncir Kuda dengan Twist

Kumpulkan rambut menjadi satu dan ikat dengan karet atau jepit rambut. Tapi tipe kuncir kuda yang satu ini agak lain.


Setelah mengumpulkan rambut dalam satu genggaman, jangan buru-buru diikat dengan jepit atau karet. Putar pangkal kuncir kuda searah jarum jam.
Gunakan jepit rambut untuk mengamankan twist atau pelintiran yang baru dibuat dari kedua sisi. Pastikan kuncir kuda kamu dibuat agak sedikit ke kanan agar terlihat lebih bergaya.

3. Gaya Twist Praktis

Gaya rambut twist mudah dan cepat. Pertama, bagi rambut menjadi 3 bagian yang sama. Ikat yang di tengah menjadi kuncir kuda rendah.


Setelah itu, buat twist atau pelintiran pada bagian atas rambut sisi kiri. Kemudian masukkan melalui karet pada kuncir kuda yang baru dibuat tadi.
Lakukan hal yang sama dengan rambut yang ada di sisi kanan. Kamu hanya perlu melakukan ini sekali saja. Tahan bentuk twist ini menggunakan jepit rambut jika perlu.

4. Gaya Simpul Sederhana

Cukup bagi rambut menjadi dua bagian yang sama dan saling menumpuk. Kemudian ikat keduanya menggunakan karet sehingga membentuk dua kuncir kuda, atas dan bawah.


Buat lubang di atas kuncir kuda bawah dan masukkan kuncir kuda atas melalui lubang tersebut. Sisihkan ujung kuncir kuda bawah ke kanan.
Setelah itu buat lubang di atas kuncir kuda atas dan masukkan ujungnya melalui lubang tersebut. Pastikan menarik ujung kuncir kuda tersebut berlawanan arah dengan yang pertama sehingga membentuk simpul.

5. Updo dengan 2 Braid Twist

Gaya ini terlihat rumit, tapi sebenarnya mudah dibuat. Bagilah rambut menjadi dua bagian yang saling menumpuk. Ambil bagian atas dan jalin menjadi kepangan biasa. Tahan dengan karet.


Lakukan hal yang sama dengan bagian bawah. Sekarang kamu punya dua kepang rambut, satu di atas, satu di bawah.
Gulung bagian bawah kepangan ke atas sehingga membentuk bun atau cepol. Tahan dengan jepit rambut. Gunakan kepangan atas untuk menutupi cepol yang sudah dibuat. Tahan dengan jepit rambut.

Itulah 5 gaya rambut praktis yang bisa anda coba saat anda terburu-buru dan mempunyai kesibukan untuk mempersingkat waktu anda. Terimakasih..
Comments


EmoticonEmoticon