10 Tips Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat - Centropedia

07 March 2018

10 Tips Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat

Tips olahraga untuk mengecilkan perut buncit

Mengecilkan perut buncit dengan olahraga- Dari beberapa bnyak orang, mempunyai perut buncit menjadi masalah dan sebuah persoalan besar sehingga berpengaruh pada penampilan serta timbulnya ketidaknyamanan. Perut buncit seringkali rentan terhadap timbulnya berbagai penyakit. 

Alasan-alasan ini membuat orang yang memiliki masalah perut buncit, mereka tidak tinggal diam dan mencari cara untuk tampil normal. Mereka berlomba-lomba mencari solusi untuk mengatasi masalah ini entah itu berolahraga ataupun dengan diet sehat

Berikut Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Buncit

1. Sit Up (46%)

Melakukan Sit up merupakan menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk dapat mengecilkan perut. Bagi pemula, sit up dapat anda lakukan sebanyak 10 kali dan selanjutnya di sambung dengan latihan push up sebanyak 10 kali. Naikkan intensitas latihan anda setiap harinya untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Jika anda rutin mnjalankan olahraga ini, selain bermanfaat membakar lemak di perut juga dapat bermanfaat mengontrol nafsu makan sehingga membuat perut mudah kenyang dan pas bagi anda yang sedang menjalankan diet sehat.

2. Jogging (13%)

Jogging juga merupakan salah satu olahraga yang sangat bermanfaat untuk dapat mengecilkan perut yang buncit. Lakukan olahraga jogging ini minimal 30 menit sehingga kalori dan lemak yang terbakar dalam tubuh lebih banyak dan maksimal. Meskipun kita melihat jogging dilakukan dengan lari santai, jogging juga memiliki manfaat yang hampir sama dengan olahraga lari atau pun maraton.

3. Diet (12%)

Diet bukan cuma bermanfaat untuk mengecilkan perut buncit dan membakar lemak, diet juga dapat mendongkrak kesehatan pada tubuh. Saat ini sudah begitu banyak jenis-jenis diet. Jika anda ingin melakukan diet, anda harus pintar memilih jenis diet karena jika anda salah pilih melakukan diet, maka hal ini dapat berakibat buruk pada kesehatan tubuh anda.

4. Perbanyak konsumsi sayur dan buah (9%)

Sayur dan buah-buahan merupakan makanan rendah lemak dan rendah kalori serta serat tinggi. Kondisi tersebut membantu untuk melancarkan pencernaan. Sayuran seperti brokoli, kubis, kembang kol merupakan makanan yang dapat memberantas lemak yang terpendam di perut.

5. Renang (5%)

Berenang merupakan salah satu olahraga kardio yang paling efektif mengecilkan perut buncit. Olahraga yang melibatkan semua dari anggota tubuh ini dapat dengan cepat membakar lemak dalam tubuh. Dengan melakukan Renang secara rutin, bukan saja menjadikan perut menjadi rata namun masa otot pada bagian tubuh tertentu seperti lengan, kaki, dan perut juga dapat berkurang.

6. Senam (4%)

Senam aerobik bisa menjadi salah satu jenis olahraga paling direkomendasikan untuk anda lakukan, karena senam bisa membakar kalori secara bertahap dan konsisten. Senam aerobik dapat mempertahankan unsur-unsur penting dari aktivitas fisik yang baik, berkesinambungan, dan memiliki ritme teratur sehingga bagus buat tubuh anda. Gerakan teratur seperti aerobik juga dapat  membuat asupan oksigen yang di serap tubuh tidak cepat habis sehingga dapat membakar kalori secara efektif di dalam tubuh.

7. Atur pola makan (3%)

Pola makan memiliki peran penting bagi kesehatan tubuh. Makan tidak teratur dapat menyebabkan perut menjadi buncit. Oleh karera itu, penting bagi kita untuk mengatur pola makan mulai dari bangun tidur di pagi hari hingga hendak tidur malam hari. Untuk dapat menghindari perut buncit, makan malam di atas jam 7 malam juga dapat mengakibatkan perut menjadi buncit dan sangat tidak dianjurkan.

8. Minum obat susut perut (2%)

Jika suatu usaha maksimal yang tidak dibarengi dengan hasil maksimal pada akhirnya membuat banyak orang memilih jalan pintas untuk memperoleh hasil yang maksimal yakni dengan meminum obat susut perut. Terkadang mereka mengkonsumsi obat tersebut tidak sesuai petunjuk anjuran dokter sehingga dapat berakibat fatal bagi kesehatannya.

9. Bersepeda (2%)

Bersepeda juga bisa membakar kalori secara bertahap. Oleh katena itu bersepeda secara rutin dapat mengecilkan perut yang buncit dengan cara yang sangat efektif. Lakukanlah olahraga bersepeda ini selama 30 menit setiap harinya, bisa anda lakukan di pagi ataupun di siang hari. Selain dapat bermanfaat mengecilkan perut buncit, bersepeda juga bagus untuk melatih otot paha dan tungkai agar lebih kuat.

10. Fitness (2%)

Fitness merupakan olahraga yang paling ampuh untuk membakar lemak, karena tenaga yang dikeluarkan saat anda  melakukan olahraga ini cukup besar meskipun gerakannya statis dan kelihatan santai. Beberapa gerakan yang bisa anda coba untuk membantu mengecilkan perut buncit antara lain, elliptical trainer, vertical leg serta crunch fitness.

─░tulah 10 Olahraga untuk mengecilkan perut buncit yang patut anda coba. Semoga berhasil..

Comments


EmoticonEmoticon