Cara Mengolah Daun Binahong Untuk Wajah Berjerawat - Centropedia

07 January 2018

Cara Mengolah Daun Binahong Untuk Wajah Berjerawat

Manfaat daun binahong
Manfaat Daun Binahong

Cara Mengolah Daun Binahong Untuk Wajah Berjerawat  - Tanaman binahong ini sudah lama tumbuh di Negara kita Indonesia, akan tetapi baru akhir-akhir ini tanaman binahong terkenal akan manfaatnya dan menjadi salah satu obat alternatif bagi sebagian orang. 



Tanaman yang biasa disebut dengan Gondola memang seketika menjadi melejit kepopulerannya karena khasiatnya yang terbukti ampuh menyembuhkan segala penyakit.Tumbuhan binahong adalah jenis tumbuhan herbal yang mudah kita dapatkan di indonesia. 



Selain di indonesia daun binahong telah lama digunakan sebagai pengobatan tradisional di beberapa negara. Di negara Cina sendiri, seluruh bagian tanaman binahong dapat digunakan untuk pengobatan, perawatan wajah dan kecantikan, termasuk bagian umbi dan batangnya. 



Selain untuk menyembuhkan berbagai penyakit , manfaat dari daun binahong juga bisa kita olah menjadi masker wajah dan berguna untuk menghilangkan bekas jerawat. 



Bila memiliki taman herbal di rumah, Anda bisa mencari daun binahong untuk dijadikan masker kecantikan. Berikut cara mengolah daun binahong untuk wajah Berjerawat:



Bahan:



2 lembar daun binahong



Cara mengolah daun binahong untuk wajah:

  1. Cuci bersih daun binahong dengan air matang.
  2. Haluskan daun binahong menggunakan lumpang.
  3. Setelah jadi, oleskan daun binahong pada wajah, khususnya flek hitam.
  4. Diamkan 15 menit hingga satu jam.
  5. Bersihkan.
Hasilnya biasanya terlihat dalam waktu satu bulan. Itulah manfaat daun binahong untuk wajah serta perawatan kecantikan. ─░ngat!!! Pengobatan yang aman tidak instan ya guys semuanya butuh proses... Selamat mencoba.

Comments