5 Cara Menebalkan Alis Secara Alami - Centropedia

10 January 2018

5 Cara Menebalkan Alis Secara Alami

Menebalkan alis secara alami, cara mempertebal alis, cara menebalkan alis, cara menebalkan alis dengan bahan alami, cara menumbuhkan alis dengan cepat

Alis adalah bagian dari wajah yang mempunyai bulu halus di atas mata. Fungsi alis salah satunya untuk mencegah keringat yang turun dan masuk ke mata.
Selain mempunyai fungsi tertentu alis juga termasuk hiasan untuk mempercantik wajah.

Biasanya bentuk alis tebal yang lebih banyak disukai kebanyakan orang. Karena bentuk alis seseorang biasanya juga mempengaruhi penampilan seseorang, makan tak heran mereka pun mencari cara mempertebal alis untuk mempercantik penampilan. Selain menggunakan obat-obat peyubur bulu alis atau rambut anda juga harus mencoba cara menebalkan alis secara alami yang mudah, aman dan efektif.

Cara menebalkan alis  

1. Menebalkan alis dengan minyak alami

Cara menggunakannya terbilang mudah. Anda cukup mengoleskan minyak alami pilihan Anda secara merata pada alis sebelum tidur. Pijat lembut alis Anda selama beberapa menit. Diamkan hingga esok pagi Anda bangun, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan ini secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

2. Menebalkan alis dengan lidah buaya

Lidah buaya dapat meningkatkan sirkulasi darah pada area tertentu. Ketika Anda gunakan pada rambut dan kulit kepala, aliran darah meningkat ke area tersebut dan rambut rontok serta patah dapat berkurang. Selain itu, lidah buaya juga mengandung vitamin A, C, dan E yang dapat mendukung pertumbuhan sel rambut dan membuat rambut Anda berkilau.
Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya segar secara merata pada kedua sisi alis. Diamkan selama 25 sampai 30 menit, atau Anda bisa mengoleskannya sebelum tidur dan didiamkan semalaman. Setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan ini secara rutin untuk mendapatkan alis tebal yang Anda inginkan.

3. Menebalkan alis dengan cepat menggunakan kuning telur

Kuning telur mungkin dapat membantu membuat alis Anda menjadi lebih tebal. Peneliti menemukan suatu kaitan antara vitamin A, vitamin E, biotin, dan asam folat dengan pertumbuhan rambut. Semua zat ini terdapat pada kuning telur.
Cara menggunakan kuning telur untuk menebalkan alis adalah dengan mengoleskannya pada alis secara merata dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.
Pastikan Anda tidak alergi terhadap bahan-bahan tersebut.

4. Menebalkan alis dengan Jeruk lemon atau Jeruk Nipis

Ekstra sari buah lemon atau nipis memang memiliki manfaat yang dapat menyuburkan rambut termasuk bulu alis. Caranya yaitu : campur ratakan 1 sendok air jeruk lemon, ½ sendok makan air jeruk nipis, 1 sendok makan tea tree oil dan 4 sendok makan minyak kelapa. Setelah itu aduk sampai tercampur rata. Kemudian oleskan pada alis secara merata dan diamkan selama 30 sampai mengering dan meresap dengan sempurna. Terakhir bersihkan dengan air, racikan tersebut memang ampuh untuk menumbuhkan bulu alis dengan cepat.

5.Cara alami menebalkan alis dengan bawang merah

Bahan dapur yang satu ini, selain bermanfaat untuk di gunakan sebagai bahan penyedap rasa makanan, juga beguna untuk mempertebal alis dan bulu mata anda. Perlu di ingat terlebih dahulu, untuk memanfaatkan bawang merah ini harus dengan hati-hati yaitu dengan menghindari mata anda, atau saat menggunakan bawang merah ini alangkah baiknya mata anda hasu di tutup. Langkah pertama untuk menggunakannya yaitu, oleskan irisan bawang merah pada kedua bulu alis mata anda, kemudian biarkan selama 5 menit, dan telakhir bersihkan dengan air sampai bersih.

Namun sayangnya belum banyak penelitian yang dapat membuktikan keefektifan dari bahan-bahan tersebut terhadap pertumbuhan rambut termasuk untuk mempertebal alis. Meskipun demikian, sejauh ini tidak penggunaannya tidak berbahaya selama Anda tidak memiliki alergi terhadap bahan-bahan tersebut. Untuk itu, jika Anda ingin mencobanya, oleskan terlebih dahulu sebagian kecil bahan-bahan tersebut ke kulit tangan Anda dan perhatikanlah apakah terjadi reaksi alergi. 
Hindari pemakaian bila muncul reaksi alergi.
Comments


EmoticonEmoticon