9 Gizi Anggur Yang Baik Buat Ibu Hamil Dan Janin | Manfaat anggur bagi ibu hamil - Centropedia

20 December 2017

9 Gizi Anggur Yang Baik Buat Ibu Hamil Dan Janin | Manfaat anggur bagi ibu hamil


Anggur memiliki banyak vitamin dan kandungan di dalamnya. Kandungan itulah yang membuat anggur bermanfaat bagi ibu hamil. Berikut ini kandungan dalam anggur yang tidak diketahui oleh banyak orang :

Vitamin yang ada pada anggur adalah 

  1. vitamin A, vitamin C, vitamin B1.
  2. Beta karoten.
  3. Fosfor.
  4. Kalsium.
  5. Zat besi.
  6. Magnesium.
  7. Asam folat.
  8. Omega 3 dan DHA.
  9. Serat.

Perlu diketahui zat-zat yang terkandung dalam buah anggur untuk ibu hamil adalah membantu proses perkembangan otak janin. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan asam folat pada anggur yang berperan maksimal untuk tumbuh kembang otak janin.

Kandungan asam folat pada anggur juga mampu membantu janin pada masa pembentukan sumsum tulang belakang. Organ ini merupakan salah satu organ yang penting untuk janin, jika tidak mempunyai organ ini maka bayi tidak dapat berkembang dengan baik.

Ibu baik mengkonsumsi anggur
Zat positif lain yang terkandung dalam buah anggur adalah kalsium yang membantu proses pembentukan tulang dan gigi pada janin. Selain bermanfaat untuk tumbuh kembang janin, anggur juga baik untuk Anda untuk memperkuat tulang selama mengandung.

Zat besi yang terdapat dalam buah anggur dapat mengatasi anemia pada Anda di saat kehamilan. Kandungan magnesium pada anggur juga ternyata efektif mengurangi bengkak pada kaki ibu hamil dan mampu sistem pencernaan selama kehamilan.
Comments


EmoticonEmoticon