5 KHASIAT DAUN PEPAYA BAGI TUBUH UNTUK MENYEMBUHKAN BERBAGAI PENYAKIT - Centropedia

26 December 2017

5 KHASIAT DAUN PEPAYA BAGI TUBUH UNTUK MENYEMBUHKAN BERBAGAI PENYAKIT


Rasa pahit yang sangat melekat pada daun pepaya membuat kebanyakan orang engan untuk mengonsumsi tumbuhan yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan ini. 

Di dalam daun pepaya memiliki kandungan gizi yang cukup beragam diantaranya vitamin A 18250 SI, vitamin B1 0,15 miligram per 100 gram, vitamin C 140 miligram per 100 gram daun pepaya, kalori 79 kal per 100 gram, protein 8,0 gram per 100 gram, lemak 2,0 gram per 100 gram, hidrat arang/karbohidrat 11,9 gram per 100 gram, kalsium 353 miligram per 100 gram, dan air 75,4 gram per 100 gram.

Berikut manfaat daun pepaya : 

1. Mendukung kesehatan hati

Tak banyak orang tahu, makan daun pepaya bisa mendukung kesehatan hati dan mengobati penyakit hati seperti sirosis (kanker hati) yang mematikan dan penyakit kuning. 

2. Merangsang produksi trombosit

Sehingga sangat berguna meningkatkan trombosit bagi orang yang sedang menderita demam berdarah dan dengue.

3. Menyehatkan sistem pencernaan

Kandungan amilase, chymopapain, protese, dan papaine di dalam daun pepaya bermanfaat untuk mendukung sistem pencernaan tubuh. 

4. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Daun pepaya mengandung zat yang disebut dengan acetogenin, senyawa yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, termasuk mencegah penyakit malaria, demam berdarah, atau kanker. 


5. Mengatur siklus menstruasi perempuan 

Anda yang sering mengalami nyeri menstruasi yang menyiksa, cobalah untuk makan daun pepaya secara teratur. Kandungan zat alami di dalamnya bisa mengurangi nyeri serta melancarkan siklus menstruasi yang tidak teratur.

Dengan air rebusan atau bisa juga di jadikan lalaban anda bisa mendapatkan khasiat dari daun pepaya sebagai herbal tradisional.

Sekian dari saya.. semoga bermanfaat..
Comments


EmoticonEmoticon