7 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Banyak Beraktivitas - Centropedia

04 June 2017

7 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Banyak Beraktivitas


HEllo guys..Saat melakukan aktivitas sehari-hari tentu asupan nutrisi harus tetap terjaga untuk menjaga keseimbangan dan daya tahan tubuh agar tetap fit. Kurangnya nutrisi akan terserang berbagai macam penyakit apalagi sekarang dibarengi cuaca yang tidak menentu.
Selama beraktivitas harus banyak mengkonsumsi makanan yang sehat agar sistem imun kita kuat. Mengkomsusi beberapa makanan dapat meningkatkan sistem kekebalan untuk tetap sehat dan kuat selama menjalani aktivitas.


1. Bawang Putih

Bawang putih banyak mengandung antioksidan yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Bawang putih juga mampu memperkuat imun tubuh karena adanya senyawa yang mengandung konsentrasi sulfur tinggi, yaitu allicin, yang dapat menghancurkan bakteri dan infeksi dalam tubuh secara alami.


2. Telur
Telur adalah salah satu makanan yang baik untuk sistem imun. Telur mengandung beberapa vitamin, yang utama adalah vitamin D dan B-kompleks, yang berpotensi untuk membasmi penyakit, dan memperlancar aliran darah dalam tubuh.


3. Jamur
Jamur membantu dalam produksi sel darah putih, yang merupakan ‘tentara’ yang sangat aktif dan penting dalam sistem daya tahan tubuh manusia. Jamur juga kaya zink dan berbagai nutrisi lainnya yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.
 

4. Bayam
Bayam banyak mengandung folat yang dapat membantu tubuh memproduksi sel baru. Bayam banyak mengandung antioksidan, Vitamin B, serat. Bayam juga berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Bayam juga dikenal sebagai makanan super karena kaya nutrisi.

5. Lemon
Lemon yang kaya akan vitamin C membuat tubuh kita kuat dalam melawan penyakit yang menyerang, khususnya bakteri dan virus pilek dan flu. Dengan mengkosumsi lemon maka daya tahan tubuh juga akan meningkat dengan cepat dan juga mempercepat penyembuhan.
 

6. Teh
Teh adalah minuman yang banyak digemari. Banyak jenis teh dan memiliki banyak manfaat. Teh memiliki kandungan flavonoid yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Antioksidan yang terkandung dalam teh dapat menghancurkan radikal bebas.
 

7. Jahe
Jahe sering dikonsumsi oleh orang yang terkena pilek dan flu. Padahal, seperti halnya vitamin C, jahe sangat baik dalam mencegah pilek dan flu sebelum penyakit tersebut menyerang. Jahe memiliki bahan antimikroba yang ampuh. Jahe juga kaya akan antioksidan dan mineral. Minuman jahe sangat nikmat dikonsumsi di musim hujan karena dapat menghangatkan tubuh, serta membantu mencegah serangan penyakit di musim hujan.


Itulah 7 makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh yangvpatut anda coba guys..
Comments


EmoticonEmoticon